Enter your keyword

post

Semangat Membumikan Al-Quran di Bumi Lambung Mangkurat

Semangat Membumikan Al-Quran di Bumi Lambung Mangkurat

Nurulfalah.org – Delapan puluh pejuang Al-Quran mengikuti diklat standarisasi guru al qur’an metode tilawati Level 1 dan 2 di aula Kantor Kemenag Kota Buntok – Barito Selatan – Kalimantan Tengah dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kota Buntok – Barito Selatan – Kalteng, TIM Management Tilawati Barito Selatan dan tim Tilawati Kalsel.

Kerinduan pejuang Qur’an Bumi Lambung Mangkurat yang memiliki motto: Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing (Bahasa Banjar) yang artinya tetap bersemangat dan kuat seperti baja dari awal sampai akhir, sangat terlihat nyata dari antusias peserta sejak dimulainya Diklat hingga selesai.

Kehadiran Ust. H. Ahmad Sibawaihi, Lc dan kawan – kawan yang mentransfer ilmunya pada peserta menambah khasanah keilmuan pejuang-pejuang Qur’an yang semangat membumikan Al-Quran melalui lembaga pendidikan masing-masing.

Pemantapan materi pada diklat standarisasi level 2 antara lain Visi misi Guru, Pemantapan lagu Rost dan Pengenalan lagu Nahawan, Strategi Pembelajaran tingkat lanjutan ( taddarus), Strategi Pembelajaran Tajwid, Strategi Pembelajaran Tilawati Remaja, serta Tahsinul Kitabah, munaqasyah, microteaching dan munaqasyah, yang dilaksanakan selama dua hari atau pola 20 Jam telah membawa perubahan keilmuan bagi peserta.

Keikhlasan, kesabaran dan ketekunan tim Tilawati Kalimantan Selatan dengan Suport SDM Trainer yang luar biasa sangat dirasakan oleh peserta sebagai kasih sayang antara guru dan santri sehingga materi yang tersampaikan sangat mudah diresapi oleh peserta.

Semoga perjuangan kita semua dimudahkan dan diridhoi Alloh SWT untuk membumikan Al-Quran dan Tilawati Barito Selatan terus berjaya dalam melayani serta memfasilitasi para pejuang Al Qur’an setempat. (NF)

Leave a Reply

Your email address will not be published.