Enter your keyword

post

Semangat Membumikan Al-Quran

Semangat Membumikan Al-Quran

Nurulfalah.org – Sebuah catatan sejarah yang tak mungkin bisa dihilangkan dari ingat delapan wisudawan wisudawati TPQ Himmatul Qur’an, Ds. Alas Tengah Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo yang berhasil menyelesaikan ujian munaqosahnya dengan nilai yang bagus dan layak untuk di wisuda.

Ustadz Fathul Mubin , Kepala TPQ Himmatul Qur’an menyatakan “Wisuda santri ini dilakukan setelah santri berhasil menamatkan pendidikannya di taman pendidikan Al-Qur’an Himmatul Qur’an, salah satu standar yang harus diselesaikan adalah santri harus sudah menyelesaikan tadarus juz 1- 11dan lulus dalam munaqosyah akhir baik munaqosyah tulis maupun lisan”. Tuturnya

Semangat belajar yang terlihat dari antusias wisudawan wisudawati menjadi motivasi tersendiri bagi para santri agar lebih semangat lagi dalam belajar Al-Qur’an dan mengamalkan pesan moral didalamnya.

Kehadiran Habib Taufiq, Pendakwah dari Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo menjadi motivasi tersendiri bagi penyelenggara, wali santri dan khusus nya wisudawan wisudawati yang akan selalu mengingat nya sebagai kenangan terindah untuk bisa terus bermaju menjadi lebih baik.

Upaya penyelamatan bangsa dari berbagai pengaruh negatif di masa globalisasi informasi harus dimulai dari keluarga dengan menciptakan suasana religi dan terus memantau perkembangan anak-anak untuk diarahkan ke arah yang lebih religius dan positif

“Bangga dan bahagia melihat generasi muda santriwan santriwati TPQ Himmatul Qur’an yang berhasil menyelesaikan ujian nya , tetapi ini bukan berarti selesai sudah masa belajarnya karena sejatinya belajar itu hukumnya wajib sejak dari buaian hingga ke liang lahat utamanya dalam membumikan Al-Quran “. Pesan Habib Taufiq (NF)

Leave a Reply

Your email address will not be published.