Enter your keyword

post

Sukseskan Assessment Nasional, Webinar IEC Nurul Falah Diikuti 260 Peserta

Sukseskan Assessment Nasional, Webinar IEC Nurul Falah Diikuti 260 Peserta

Long life education atau belajar sepanjang hayat. Inilah semangat yang diusung Islamic Education Center (IEC) Nurul Falah dalam menebarkan manfaat kepada umat, khususnya di bidang pendidikan.

Sebagai lembaga yang concern di bidang pendidikan dan pembelajaran Al-Qur’an, Nurul Falah terus mendorong peningkatkan kompetensi pendidik dan kualitas peserta didik. Terutama di bidang pendidikan Islam.

Selain kegiatan-kegiatan dalam bentuk diklat standardisasi guru Qur’an metode tilawati, semangat ini juga diwujudkan dalam webinar pendidikan. Pada Sabtu, 24 Oktober 2020, IEC Nurul Falah mengadakan webinar seri kedua dengan tema Menyiapkan AKM dan Assessment Nasional Program Merdeka Belajar.

Acara tersebut menghadirkan narasumber Drs. Luqman Hakim, M.M. yang juga seorang motivator serta konsultan pendidikan. Yang istimewa, webinar ini diikuti sekitar 260 peserta dari 20 kota/kabupaten di Indonesia. Mereka berasal dari 30 lembaga pendidikan.

Direktur Eksekutif Nurul Falah Dr. KH Umar Jaeni, M.Pd. menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Dijelaskannya, di era saat ini, assessment nasional amat dibutuhkan untuk mengukur pemerataan kualitas pendidikan. Karena itu, sudah seharusnya semua pihak bersinergi dalam menyukseskannya. (eko)

Leave a Reply

Your email address will not be published.