Enter your keyword

post

Susu Formula untuk Memenuhi Gizi Santri Kampung Qur’an

Susu Formula untuk Memenuhi Gizi Santri Kampung Qur’an

Nurulfalah.org – Gizi merupakan kebutuhan yang sangat diperlukan oleh semua orang. Terutama, anak-anak dalam masa pertumbuhan mereka.

Faktor gizi di masa ini menjadi penting karena kekurangan zat gizi tertentu dapat menyebabkan perkembangan otak terhambat sehingga mengakibatkan kecerdasan anak yang menurun. Nah, nutrisi yang tepat bagi anak kecil adalah susu.

Susu yang diberikan untuk anak usia satu hingga tiga tahun adalah yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, dan kalsium. Output-nya dapat membantu meningkatkan daya ingat dan keterampilan anak yang membuat performa anak lebih baik dalam menerima pelajaran.

Bersama Santri Kampug Al Quran Surabaya

Santri Kampung Qur’an sangat giat dalam mempelajari Al-Qur’an. Tak hanya itu, mereka juga mulai menghafalkan satu per satu ayat Al-Qur’an. Setiap sore hari mereka mengaji, mulai dari buku Tilawati hingga Al-Qur’an.

LAZIS Nurul Falah selalu berupaya untuk mendukung kegiatan santri dan guru di Kampung Qur’an. Karena itu, pada Selasa, 2 Maret 2021, LAZIS Nurul Falah menyalurkan bantuan ke Kampung Qur’an, yang merupakan binaan LAZIS Nurul Falah. Bantuan tersebut berupa 30 pcs susu untuk anak usia 1-3 tahun dalam rangka program gizi.

Para santri terlihat sangat senang ketika menerima bantuan tersebut. Guru mengaji mereka pun sangat berterima kasih kepada LAZIS Nurul Falah. Pembagian susu dilakukan setelah kegiatan mengaji selesai.

Susu formula itu digunakan untuk menunjang gizi santri-santri di TPQ Al-Qomariyah agar imunitas anak meningkat dan terhindar dari wabah Covid-19.

Kesehatan anak di Kampung Qur’an memang menjadi perhatian LAZIS Nurul Falah. Hal ini dilakukan untuk mendukung perkembangan anak agar bisa optimal dalam pembelajaran Al-Qur’an. (eko/lazisnf)

Leave a Reply

Your email address will not be published.