Enter your keyword

post

Tarhib Ramadan, Raih Kemuliaan di Bulan Istimewa Bersama Al-Qur’an

Tarhib Ramadan, Raih Kemuliaan di Bulan Istimewa Bersama Al-Qur’an

Nurulfalah.org – LAZIS Nurul Falah bertempat di Jalan Ketintang Timur PTT V B Ketintang, Gayungan, Surabaya. Lembaga ini hadir atas dasar semangat membangkitkan perekonomian umat melalui zakat, infak, dan sedekah.

Alhamdulillah, pada hari Kamis, 8 April 2021, LAZIS Nurul Falah telah menyenggarakan Tarhib Ramadan dengan mengusung tema Raih Kemuliaan di Bulan Istimewa Bersama Al Quran. Agenda ini berlangsung dengan kidmad. Adapun tausiyah diberikan oleh Dr. KH Umar Jaedi, M.Pd. serta Ustaz Dhomiratul Firdaus, M.Pd.

Dalam tausiyahnya, KH Umar selaku direktur eksekutif Nurul Falah memberikan banyak pesan dan nasihat. ”Dalam kegiatan Ramadan ini, kita harus menyiapkan waktu untuk bercengkerama dengan Al-Qur’an. Seperti sahabat-sahabat Rasulullah yang lebih banyak mengisi kegiatan dengan lebih banyak membaca Al-Qur’an dibandingkan kegiatan lainnya,” tegasnya.

Sementara itu, Ustaz Firdaus selaku pendiri Majelis Ilmu Fiqih Perempuan menambahkan bahwa dalam membaca Al-Qur’an diharapkan membaca tafsirnya pula. ”Sebab, dengan tafsir, kita mampu memaknai Al-Qur’an dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Dengan terselenggaranya agenda ini, LAZIS Nurul Falah berharap seluruh kaum muslim yang merayakan bulan Ramadan dapat meraih kemuliaan di bulan yang mulia ini bersama Al-Qur’an dan meraih syafaatnya di hari akhir kelak. (eko)

Leave a Reply

Your email address will not be published.