Enter your keyword

post

TEC Tilawati Bogor Berantas Buta Huruf Al Quran

TEC Tilawati Bogor Berantas Buta Huruf Al Quran

Nurulfalah.org – Saat ini metode tilawati dipilih oleh Walikota, Kemenag, LPTQ utk digunakan di semua wilayah Kota Bogor secara resmi disaksikan oleh DR. KH Ahmad Fathoni dan Drs. KH. Ali Muaffa. M.Pd semoga Tilawati, Jumat 9/4/2021

“Gerakan Bogor Mengaji” adalah gerakan yang sedang diinisiasi oleh DR.Bima Arya walikota beserta Kementrian Agama, PKK, dan LPTQ Kota Bogor.

Metode Tilawati dipilih sebagai metode yang digunakan pada program “Gerakan Bogor Mengaji” selain metode Tilawati terdapat beberapa Metode yang diobservasi Tim Kemenag dan LPTQ.

“Alhamdulillah Tilawati Center Jawa Barat 1 dipercaya dan ditunjuk sebagai pelaksana gerakan ini diawali dengan program “Berantas Buta Huruf Al-Qur’an bagi Lansia se-kota Bogor”. Tutur Ustadzah Indah TEC Tilawati Bogor

Program ini dilaksanakan dengan beberapa tahapan yaitu :

✔️Penjaringan calon Tutor se-Kota Bogor dengan mengambil 6 kandidat setiap kelurahan, Tahapan ini dilaksanakan mulai tanggal 01-07 April 2021

✔️Uji kelayakan calon Tutor,
Calon tutor yang berjumlah 408 orang akan mengikuti Pre-Test bersama di Aula PPIB (Pusat Pengembangan Islam Bogor) Masjid Raya Kota Bogor.
Pre-Test dilakukan oleh Tim Kemenag, LPTQ, Penyuluh dan Tilawati Center Jabar 1.
Tahapan ini dilaksanakan pada tanggal 08 April 2021

✔️Diklat Standarisasi Tilawati level 1 Calon Tutor Program Bogor Mengaji,
Diklat akan diikuti 200 calon Tutor yg lolos Pre-Test bersama.
Tahapan ini dilaksanakan pada tanggal 09-10 April 2021

Semoga ikhtiar Walikota, Kemenag, PKK, LPTQ yang bekerjasama dengan Tilawati Center Jabar 1 membuahkan hasil maksimal dengan indikator angka buta huruf Al-Qur’an di Kota Bogor menurun dengan drastis.

Menjadi harapan bersama, program ini berjalan dengan sukses dan lancar serta bisa dijadikan percontohan utk wilayah Kota/ Kabupaten lain di wilayah Jawa Barat(NF)

Leave a Reply

Your email address will not be published.