Tilawati Cabang Al Ishlah Gowa Konsisten Merawat Pejuang Quran

108 Pembaca

Tilawati Cabang Al Ishlah Gowa Konsisten Merawat Pejuang Quran

Nurulfalah.org – Untuk Kali Ketiga, Tilawati Al-Ishlah Gowa Sukses Melaksanakan Pelatihan Standardisasi Guru Al-Qur’an Metode Tilawati Berbasis Online virtual untuk angkatan ke-56 selama empat hari berturut-turut (Kamis-Ahad, 12-15 November 2020). Pelatihan Standardisasi dimulai pukul 08.00 sampai pukul 12.00 WITA.

Jumlah peserta sebanyak 34 orang yang terdiri dari 28 akhwat dan 6 ikhwan. Peserta berasal dari berbagai kabupaten di Sulawesi Selatan, Sulawesi barat dan Sulawesi tenggara diantaranya; Gowa, Bantaeng, Maros, Barru, Pinrang, Enrekang, Masamba, Wowondula, Buton Selatan, Kolaka Utara dan Pasangkayu.

Selain live dengan zoom meeting peserta juga mendapat tugas mandiri sebelum dan sesudah live yang berupa pendalaman materi dan membuat video praktek pembelajaran metode Tilawati yang diakhiri dengan ujian Ghorib Musykilat secara live dan ujian tadarrus dengan mengirimkan rekaman bacaan Al-Qur’an.

“Para alumni Standardisasi angkatan ke-56 diharapkan dapat menerapkan ilmu yang didapatkan selama pelatihan; mengajarkan Al-Qur’an dengan metode Tilawati”. Tutur Ustadz Komari kepala cabang Tilawati Gowa

Tilawati cabang Al Ishlah Gowa tetap konsisten untuk mengadakan pelatihan standardisasi guru al-qur’an metode Tilawati juga mengadakan perawatan guru dan lembaga demi peningkatan kualitas pengajaran(NF)