Enter your keyword

post

Tilawati Cabang Serang Tingkatkan Kualitas Bacaan Guru Ngaji Dengan Diklat Standarisasi

Tilawati Cabang Serang Tingkatkan Kualitas Bacaan Guru Ngaji Dengan Diklat Standarisasi

Tilawati Cabang Serang Tingkatkan Kualitas Bacaan Guru Ngaji Dengan Diklat Standarisasi

Nurulfalah – Salah satu upaya untuk melatih skill mengajar menggunakan metode tilawati, meningkatkan kualitas membaca al-qur’an bagi guru guru ngaji adalah dengan pelatihan.

Lembaga Tilawati Cabang Serang gelar pelatihan atau diklat standarisasi Guru AlQuran Metode Tilawati, tingkat guru paud dan SD di Mataba Daarul Huffazh, Dalung, Cipocok Jaya, Dalung, Kec. Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten. Sabtu, (12/10).

Trainer Ustadz Madhata, cabang serang dan Ustadzah Ade Mutoyanah dari Tilawati cabang Cilegon turut mengisi materi dalam diklat tersebut.

Trainer Ustadz Madhata mengakui, tujuan diklat metode Tilawati ini dalam rangka menghidupkan ilmu dan pengamalan Alquran dalam kehidupan sehari hari. “Karena dalam Islam juga kita diajarkan untuk belajar, setelah itu kita amalkan sebagai syiar kita tentang agama khususnya Islam dan al-qur’an.” ujar Madhata

Bukan hanya itu diklat ini menjadi momentum peningkatan kualitas umat Islam mambaca Alquran khususnya generasi muda di berbagai kalangan.

Manajer tilawati cabang serang, E.Yuyun Yuniarsih, S.PdI. mengatakan, diklat diikuti 35 peserta dari lembaga Mataba (Markas Tahfidz Balita) yang dipimpin oleh ustazah Tini Rochmawati Lc.

Menurut pantauan pesantren Al-Qur’an Nurul Falah Surabaya selama tahun 2019 Tilawati Kota Serang telah melaksanakan Diklat beberapa kali dan Bulan depan direncanakan akan dilakukan di Pesantren Nurul Fikri, Annazir dan UIN SMH Banten.

Manfaat yang didapat bagi para santri yaitu dapat memudahkan mereka dalam mempelajari Qur’an sesuai dengan jargon Tilawati yaitu Mudah dan Menyenangkan. Sehingga anak-anak tidak bosan ketika belajar al-qur’an.

“Kegiatan dalam diklat ini ada 6 jilid pembelajaran buku Tilawati dan tambahannya Tilawati khusus anak usia Dini yaitu praktek mengajar bagi guru-guru”. Pungkas Yuyun

Leave a Reply

Your email address will not be published.