Tim Tilawati Pusat Charger Ghiroh Pejuang Quran Gowa

151 Pembaca

Nurulfalah.org- Mentari tersenyum ceria menyambut kunjungan dan silaturrahmi tim Tilawati Pusat Nurul Falah Surabaya ke Tilawati Cabang Al-Ishlah Gowa, begitupun para pejuang Qur’an dan para santriwan santriwati , Kamis 19/11/2020

Tim Tilawati Pusat yang terdiri dari KH. Ali Mu’affa, Ust. Dausat, dan Ust. M. Choiri hendak bertolak ke Timika, Papua dan transit di Makassar, menyempatkan diri untuk berkunjung ke kantor Tilawati Al-Ishlah Gowa tepatnya di TK-TPA Nurul Istiqomah Kampung Jangka.

Tim Tilawati Pusat banyak memberikan support , motivasi serta masukan dan saran demi kemajuan dakwah Al-Qur’an di Indonesia khususnya di Kabupaten Gowa.

Kepala Cabang Tilawati Al-Ishlah Gowa, Ust. Komari, S.Pd, menuturkan bahwa saat ini Tilawati Al-Ishlah Gowa telah memiliki 6 KPA dan membina sebanyak 119 unit pengguna Tilawati yang terdiri dari TK-TPA dan sekolah formal yang tersebar di wilayah Sulsel, Sulbar, Sultra, dan Sulteng.

“Kata kunci dalam mendakwahkan Al-Qur’an di metode Tilawati bukanlah Superpower, bukan pula Superman, akan tetapi Super Tim. Jadi, kita harus memiliki tim yang solid dan saling merasa memiliki bahwa Tilawati adalah milik kita bersama.” Kata Ust. M. Choiri.

“Dalam struktur Tilawati harus ada 4 bidang; bidang Diklat, bidang Munaqisy (Supervisi), bidang Disardik, dan bidang Perawatan. Dan usahakan setiap tahun itu ada unit Tilawati yang dijadikan sebagai unit percontohan.” Masukan dari KH. Ali Mu’affa.

Tim Tilawati Al-Ishlah Gowa merasa berbahagia dengan kunjungan Tim Tilawati Pusat Nurul Falah Surabaya dan berharap bisa membentuk Super Tim yang handal dalam mencapai target-target perjuangan ke depannya.

Setelah berkunjung di markas Tilawati Al-Ishlah Gowa, Tim Tilawati Pusat Nurul Falah Surabaya melanjutkan perjalanan ke Makassar. Setelah itu melanjutkan perjalanan lagi ke KPA Tilawati Barru. (Nf)