Enter your keyword

post

Tingkatkan Kualitas Guru Ngaji dalam Diklat Tilawati Internasional

Tingkatkan Kualitas Guru Ngaji dalam Diklat Tilawati Internasional

Hubungan bilateral antara Indonesia dan Malaysia bisa dibilang sangat harmonis. Banyak kerja sama produktif yang dilakukan oleh kedua negara. Mulai kerja sama bidang pariwisata, bisnis dan ekonomi, hingga pendidikan.

Hal itulah yang terus dijaga untuk meningkatkan hubungan baik tersebut dan dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat kedua negara yang masih satu rumpun ini. Khusus di bidang pendidikan, Nurul Falah turut berkontribusi di level internasional. Untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas guru Al-Qur’an, dilaksanakan diklat standardisasi guru Qur’an metode tilawati tingkat internasional. Acara ini dihelat secara daring pada 21–22 Oktober 2020. Salah satu instruktur Nurul Falah yang turut memberikan materi adalah Ustaz Abdul Rohim.

”Kami tentu berharap agar harmonisasi ini terus berjalan dengan baik, terutama antara guru-guru kita dan guru Qur’an di Selangor dan Serawak, Malaysia. Semoga menjadi pintu pembuka untuk kemudahan pengembangan Al Qur’an di negeri jiran tersebut,” ujar Dr. KH Umar Jaeni, M.Pd., direktur eksekutif Nurul Falah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.