Enter your keyword

post

Universitas Muhammadiyah Makassar Jalin Kerja Sama dengan Nurul Falah

Universitas Muhammadiyah Makassar Jalin Kerja Sama dengan Nurul Falah

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Makassar Jalin Kerja Sama dengan Nurul Falah

Nurulfalah.org – Seorang cendekia tidak cukup hanya berbekal ilmu pengetahuan, tapi juga harus ditunjang oleh akhlak karimah. Hal inilah yang menjadi fokus utama dalam upaya pemerataan kualitas pendidikan di Indonesia, terutama di lingkungan perguruan tinggi.

Sadar akan hal tersebut, Universitas Muhammadiyah Makassar berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan. Dalam rangka milad ke-109 Muhammadiyah di Sulawesi Selatan, Universitas Muhammadiyah Makassar menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan empat bupati, yaitu Bupati Maros Chaidir Syam, Bupati Enrekang Muslimin Bando, Bupati Waji Amran Mahmud, dan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar.

Acara ini digelar secara langsung di Balai Sidang Muktamar Muhammadiyah Kampus Unismuh Makassar pada Sabtu, 27 November 2021. MoU ini merupakan bagian dari pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat.

Yang istimewa, selain empat bupati tersebut, Universitas Muhammadiyah Makassar juga melakukan penandatanganan MoU secara daring dengan Pesantren Al-Qur’an Nurul Falah Surabaya. Dalam hal ini, Nurul Falah diwakili oleh Direktur Eksekutif Dr. KH Umar Jaeni, M.Pd. yang hadir secara virtual dari Jakarta dan Ustaz M. Toha dari Surabaya.

Diharapkan kegiatan-kegiatan dakwah dapat terus dilakukan di masyarakat intelektual di lingkungan kampus serta masyarakat umum. (eko)

Leave a Reply

Your email address will not be published.