Enter your keyword

post

Utamakan Pengabdian Tuk Gapai Keberkahan

Utamakan Pengabdian Tuk Gapai Keberkahan

Nurulfalah.org- Menjadi guru ngaji sangatlah jauh dari harapan bila diukur dengan materi dan perolehan gaji akan tetapi bisa dilihat bukti nyata dari para pejuang Qur’an yang Istiqomah sampai hari ini membumikan Al-Quran hidupnya dijamin oleh Allah SWT dengan keberkahan dan derajat keilmuan yang tinggi.

Begitulah motivasi yang disampaikan oleh Dr. KH. Umar Jaeni, M.Pd selaku direktur eksekutif Pesantren Alquran Nurul Falah Surabaya dalam acara diklat standardisasi Online Level 1 Nasional mengajak pejuang al-quran untuk melakukan tindakan nyata pengamalan ayat yang menyatakan sebaik-baik pekerjaan adalah orang yang belajar Alquran dan mengajarkannya , Ahad 24/1/2021

Mengawali tahun 2021 ini pejuang Qur’an bisa beraktivitas untuk mengkaji ilmu-ilmu Allah dalam satu majelis yang penuh keberkahan sehingga nama-nama peserta yang hadir dicatat oleh malaikat untuk disampaikan kepada Allah SWT untuk dikenalkan kepada hamba-hamba yang dicintaiNya.

Lima puluh peserta diklat standardisasi metode tilawati yang digelar secara virtual melalui meeting zoom kali ini merupakan standardisasi Level 1 Nasional yang digelar selama dua hari yaitu mulai Tgl 23 hingga tanggal 24 Januari 2021

Majelis ilmu yang dulu pengertian nya duduk di satu ruangan kemudian ada tutor ataupun penceramah yang didepan bertugas menyampaikan materi , tapi saat ini seiring berkembangnya zaman sesuai dengan kebutuhan serta situasi dan kondisi dengan bantuan teknologi , tidak perlu satu ruangan di satu tempat namun cukup di satu waktu dan diberbeda tempat ternyata masih bisa berada dalam satu majelis ilmu.

“Ada yang dari Bulungan , Bontang , Kalimantan Utara , Klaten , Jawa dan dari beberapa tempat yang lain ternyata ini bisa dalam satu majelis Masya Allah luar biasa nikmatnya. mudah-mudahan para ustadz ustadzah kekasih kekasih Allah ini menjadi lebih berkah hidupnya aamiin ya robbal alamin”. Ujar Kyai Umar

Alquran sebagai wahyu Allah yang mengubah tatanan dunia ini ada di genggaman umat Islam kemudian diamanahkan kepada kita yang kemudian kita ini diamanahi untuk menyebarkan kan lagi begitulah seterusnya.

“Sekali lagi mari kita renungkan bahwa kita diberikan amanah oleh Allah untuk meneruskan agama ini dan sesungguhnya wahyu Allah atau Alquran yang disampaikan kepada Rasulullah kemudian disampaikan kepada para sahabat para sahabat terus menyampaikan kepada generasi generasi berikutnya tabi’it tabi’in dan seterusnya ulama-ulama kita kyai-kyai kita lalu kemudian sampailah Alquran ini kepada kita dan tugas kita meneruskan amanah ini pada orang lain pada generasi generasi umat ini”lanjutnya.(NF)

Leave a Reply

Your email address will not be published.