Enter your keyword

post

WEBINAR IEC : Mengembangkan Pembelajaran Melalui LOOSE PARTS di ERA SOCIETY 5.0

WEBINAR IEC : Mengembangkan Pembelajaran Melalui LOOSE PARTS di ERA SOCIETY 5.0

Nurulfalah.org- Enam puluh empat guru jenjang anak usia dini dari dua puluh tiga lembaga dari Jatim, Jabar, DKI Jakarta, Kalimantan Tengah mengikuti webinar IEC dengan tema mengembangkan pembelajaran melalui loose parts di era society 5.0 by zoom meeting , Sabtu 13/2/2021

Senyum ceria penuh pesona menyapa para peserta yang penuh semangat mengikuti webinar dari pemateri Ustadzah Noor Iz Zumara, S.Psi seorang Praktisi Pendidikan dan Kepala KB-TK Al Hikmah Surabaya.

DR.H.Umar Jaeni, M.pd selaku direktur eksekutif pesantren Alqur’an Nurul Falah Surabaya turut hadir membuka webinar dengan memberikan motivasi dan pencerahan terkait kemuliaan guru anak usia dini.

“Seorang guru anak usia dini terlihat lebih muda, selalu ceria dan bahagia karena sangat dekat dengan anak-anak yang belum punya dosa ,contoh soal ketika kita mengucapkan salam maka mereka menjawab salam dengan penuh ketulusan dan keikhlasan”. Tutur ustadzah Nur Iz.

Anak-anak yang ada dalam amanah guru adalah anak-anak yang nantinya akan hidup dengan mendapatkan tantangan tantangan kedepan disertai dengan zamannya pada 10-20 tahun bahkan 25 tahun yang akan datang

‘Oleh karena itu meskipun levelnya pada pendidikan anak usia dini , guru tetap harus meningkatkan potensi dan kompetensinya dengan mengikuti pelatihan , seminar dll karena justru pada pendidikan anak usia dini menjadi pondasi peletak dasar utama dalam proses pendidikan itu sendiri”. ujarnya (NF)

Leave a Reply

Your email address will not be published.