Enter your keyword

post

Wisuda , Khatmil Qur’an TPQ dan Pendidikan Mahir Baca Al- Qur’an Gresik

Wisuda , Khatmil Qur’an TPQ dan Pendidikan Mahir Baca Al- Qur’an Gresik

Wisuda , Khatmil Qur’an
TPQ dan Pendidikan Mahir Baca Al- Qur’an Gresik

Nurulfalah.Org – Tilawati Cabang Gresik mengadakan Wisuda , Khatmil Qur’an
TPQ dan Pendidikan Mahir Baca Al- Qur’an yang diikuti 170 santri dan 13 Mahasantri dari 33 lembaga meliputi wilayah Pantura Kab. Gresik , bertempat di Masjid Agung Gresik, 09 Februari 2020

KH. Drs. Umar Jaeni MPd , Direktur Eksekutif Pesantren Al-Qur’an Nurul Falah Surabaya ikut hadir dan menyaksikan bersama para santriwan santri wati untuk mengikuti khataman dan wisuda Al Quran bersama dengan penuh semangat dan kegembiraan didampingi kepala cabang Tilawati Gresik , Ustadz Tamam

Mereka telah menempuh proses pembelajaran Al Quran dengan perjuangan pantang menyerah , Tanpa kesungguhan dan kegigihan sulit rasanya para santri akan bisa memiliki prestasi seperti yang kita lihat sekarang ini.

Belajar membaca Al Quran atau mengaji sesunguhnya telah berlangsung sejak ratusan tahun silam seiring dengan berkembanganya Islam di Nusantara.

Mengaji telah menjadi kegiatan di masyarakat secara turun menurun yang telah membudaya dan melekat bersama kehidupan ummat Islam. Terlebih bagi masyarakat Gresik yang memiliki julukan sebagai kota santri sangat tidak sempurna jika putra-putrinya tidak bisa mengaji.

“Tugas kita sekarang adalah bagaimana agar budaya membaca Al Quran itu senantiasa terus melekat dan semakin subur ditengah-tengah masyarakat khususnya di bumi para wali ini”.tuturnya

Maka semua pihak perlu memikirkan secara serius dengan segala ikhtiyar perlu kita lakukan baik dari sisi pembaharuan metodologi pembelajarannya dan melakukan inovasi kegiatan yang menarik bagi santri.

Wisuda dan khataman Al Quran yang diikuti bersama dengan metode pembelajaran Tilawati ini merupakan usaha yang tiada lelah agar anak-anak generasi ummat senantiasa mecintai kitab sucinya.

“Akhirnya mari bersama memohon kepada Allah semoga ilmu yang telah diperoleh para santri wisudawan/wisudawati menjadi ilmu yang bermanfaat dan barokah sebagai bekal kehidupan di dunia untuk menuju kehidupan kebahagiaan yang haqiqi di akherat”. Pungkas KH. Umar Jaeni (Nf)

Leave a Reply

Your email address will not be published.